BEREBUT DOLAR

hari ini gue mau ngomongin tentang sebuah benda yang terbuat dari kertas yang sangat berbahaya. yaph itu adalah UANG !!!
sekali lagi UANG !!
sekali lagi biar mantep U.A.N.G !!!

kenapa uang bisa sangat berbahaya??
mari kita tanya galileo.
tapi karena galileonya lagi sibuk ditanya sama malaikat di alam kubur. maka saya akan menggantikannya menjelaskan.
jadi begini. kenapa uang bisa sangat berbahaya, karena kita bisa sakit karena uang.
coba bayangkan, dengan cepe-an kita bisa beli satu permen. dengan seribu-an kita bisa beli sepuluh permen, dan dengan seratus ribuan kita bisa beli seribu permen. trus permen-permen itu kita makan. abis kita makan permen-permen itu kita sakit gigi. kita memutuskan untuk ke dokter gigi. trus kitaa disuruh nunggu lamaaaaa banget. trus ketemu dokter gigi yang garang bangettt, trus kita disuruh buka mulut. trus mulut kita diobok-obok, trus gigi kita dibor...di bor lhoo..di booorrr...
lo bisa bayangin, mereka memperlakukan gigi kita seperti kayu dengan DI BORRR !!!
dan bor itu bunyinya nginggg..nginggg..nginggg....

gmana??
serem kan uang itu??

tapi biar gimanapun nyereminnya uang itu, banyak banget lho orang yang nge-fans berat ma uang (termasuk gue..hihihi)

uang yang kita terima juga selalu bertambah sesuai dengan bertambahnya umur kita.
mulai dari 200-an.
2000-an
5000-an
10000-an
20000-an.

sampe seterusnya..seterusnya...

saat kita masih kecil, kita palingan nangis kalo gak dapet duit buat beli permen.
tapi dengan bertambahnya usia dan beban hidup, ternyata pikiran kita semakin primitif, semakin berbahaya. kita bisa mencuri kebudayaan, merampok, claim-claim laut..macem-macem dehh...

dan untuk mahasiswa.
- uang semester
- buku seabreg
- poto kopian
- nge-print
- uang kos
-uang angkot

de.el.el. de.el.el..

membutuhkan U.A.N.G

jadilah mereka semua, bagaikan orang bar-bar yang dikasih daging segar berebutan buat ngegasak beasiswa yang disediakan.

dan itu juga gue lakuin...

well tawaran dari sebuah perusahaan asing sebesar enam juta persemester amat sangat menggiurkan buat gue.
bahkan jhonny depp pun tak bisa menandingi pesona tawaran itu.

dengan tekat sebulat gundu, gue pun mengurus segala syalala-lalanya..

yang gak pernah gue pahami sebelumnya adalah....
di instansi negeri manapun di negri ini semua urusan harus melewati birokrasi yang amat sangat panjangnya bukan kepalang..

mulai dari mengurus permohonan, dan segala surat-suratan
sampe meminta tanda tangan dari orang-orang yang berwenang..

semuanya dengan sukses bikin betis gue mengkel kayak mangga muda..
dan di bulan yang penuh rahmat ini gue harus bolak-balik ngeprint..poto kopi..ngeprint..poto kopi..nomer surat..tanda tangan...
dan di bulan yang penuh rahmat ini gue duduk di sudut ruang akademik dengan tenggorokan yang kering kerontang seperti gurun pasir.

gue berharap ada sebuah keajaiban, MAGHRIB DATANG LEBIH CEPAT.
sayup-sayup terdengar suara adzan, tapi entah mengapa dalam hati gue yang paling dalem mengatakan itu bukan maghrib sabrina..bukan maghrib..sadarlahh...

dan gue tersadar..

itu adzan ashar...

*sigh*

tapi demi enam juta persemester..
gue akan berjuang..gak kenal lelah..
bayangin aja enam juta sodara-sodara...enam jutaaaa....
means setiap enam bulan sekali gue bakal ngantongin lima juta empat ratus ribu rupiah....dikurangi biaya spp enem ratus ribu...

ahhh...rasanya hidup gak bisa lebih perfect lagii...

well, karena gue harus berjuang sikut-sikutan dengan banyaknya pesaing lain. kami sedang BEREBUT DOLAR !!!

maka saya mohon doa dari anda semua !!!

doakan saya yahhh...

SUKSES SELALU INDONESIA !!!

ayee....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © CERITA SABRINA. Design By Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales