TENTANG PAPA SAYA AMRITSJAR HASARUDDIN..

waktu badai ke-bete-an menghantam diri yang lemah ini (alahh so' puitis..) gue sms aya, bilang BT!!..
lalu aya mengusulkan gue buat onlen, dan menulis di blog.
awalnya males juga, baru update tadi subuh masa mau update lagii..
tapi usul aya untuk menulis tentang bokap gue cukup menggugah gue buat nulis.

bokap gue itu gimana yahh...
yah doi sih biasa-biasa aja, kayak bapak-bapak yang lainnya, posturnya pendek, gemuk, kulitnya sawo mateng, biar lebih jelas langsung liat fotonya aja deh



nah jelas kan sekarang??

biasa banget kann??

saat lo ngeliat dengan mata lo terlihat biasa aja. tapi kalo lo ngeliat dengan mata gue, lo bakalan tau tentang luar biasanya orang ini.
jadi gue bakal bantu lo buat ngeliat dengan penglihatan gue...

suatu waktu disiang hari yang damai di sebuah rumah di bilangan tangerang.
gue ma bokap gue lagi nonton si bolang lagi nangkepin ikan pake tombak.
gue seneng lhoo nonton bolang, keren aja gitu ngeliat anak-anak berwarna item nyemplung-nyemplung di laut nyodok-nyodok ikan pake tombak..

jadi pas nonton, gue kena sindrome iseng.
karena iseng, gue ngupil-ngupil, tapi iseng nya gak ilang..
coba ngupil lebih dalem, ternyata masih iseng..
liat tangan nganggur...hehehe...*senyum setan*

*meper upil ke tangan bokap*

bokap gue cuma balik trus bilang..
"dulu ingusnya kakak aja papa yang isepin.."

dengan kata-kata itu gue pun teringat saat gue masih sangat kecil dan bego. saking begonya gue gak bisa embus ingus sendiri.
saat pilek datang semua jadi masalah. saat ingus bejibun di idung, gue engap-engapan gak bisa napas.
kalo biasanya org akan mengelap dengan tissue dan menyelamatkan gue sebentar, tapi gak dengan bokap gue. dia menuntaskan masalah gue. dia ngisep aja lhoo ingus gue trus dia buang...

ihh...

jijik???

dia enggak...

gak tau juga kenapa doi mau-mauan ngelakuin hal semenjijikan itu, tapi dengan begitu biasanya gue bisa bernapas lega lagi...

pas gue pulang kemaren, gue sempet terserang demam dan sakit perut yang amat sangat. dan kalo gue bilang sakit perut itu berarti sakit bangeett. sumpah gue gak bisa bangun dari tempat tidur..
dan bokap gue??
nelpon, nelpon, nelpon, dan nelpon lagiii....
cuma buat nanya gue gimana.
maksa gue buat makan.
maksa nyokap gue bliin makanan.
maksa adek gue buat mandi (masalahnya dia udah laleran karena seminggu belom mandi.,,)

story goes,
bokap gue udah siap mau meeting sama orang-orang yang minat sama bisnis ikan sidat.
gue masih di tempat tidur, dia nanya gue mau makan apa..
dia nawarin mie, gue iya-iya-in aja. dia keluar beberapa menit kemudian dia manggil gue.

dan semangkok mie tersedia diatas meja, siap gue santap.

setengah jam lagi bokap harus ketemuan sama orang. dia siap berangkat.
bokap nanya " kakak mau nugget gak??"
gue iya-in aja. gue pikir bakal dibeliin kalo nanti dia pulang...

doi cabut..lima menit kemudian balik lagi.
bawa nugget, bawa singkong keju, bawa gorengan, lengkapp...
trus cium kening gue, trus pake jaket.
ngacirr....

"pa...uwi (nama panggilan rumah gue) sebel niihhh !!"
" anak bodo' nya papa ini, sebel lagi dia.."

conversation yang sering banget terjadi kalo gue lagi BT...

jangan kira orang satu ini gak pernah marah..
dia juga sering marah kalo gue bikin salah. but guest what...

sepuluh menit kemudian muka gue pasti lecek dan..
dia narik pala gue sambil cengengesann.

" hehehe, anaknya papa, marah lagi dia sama papanya..."
" lagian sihh papa....."

gue selalu gak bisa nerusin kata-kata gue, karena gue emang ga pernah punya alesan buat nyalahin papa gue. kan sebenernya yang mengacaukan dunia persilatan gue... tapi bukannya gue yang minta maap, malah sebaliknya.
lagipula sebelum gue selesain kata-kata gue, pala gue pasti udah nyender di dadanya. kalo udah gitu, masalah apa yang bisa jadi sangat sulit didunia ini???
selama pala gue ada di dadanya rasanya apapun di sekeliling gue, entah ular, buaya, monster, kuntil anak, gue gak pernah takut. kayaknya gue bisa bilang ke semua makhluk itu..

"GUE BILANGIN BAPAK GUE LO..."

kalo dia mau ke ALFA, kalo dia mau ke bogor, kalo dia mau beli makanan, kalo dia mau ke warnet, kalo dia mau beli makanan kura-kura, kalo dia mau kemana aja.
begitu gue bilang gue mau ikut, reaksinya

" asikkknya doongg jalan-jalan sama anaknya..."

secape'-cape'nya dia pas pulang, trus gue minta dianterin kemana-mana, paling dia cuma bilang
" kenapa gak dari tadi sih kak?? ".
tapi ujung-ujungnya dianterin juga...

bokap gue bukan siapa-siapa.
bokap gue gak ber-limo
bokap gue cuma berkelana dengan beat..
bokap gue cuma punya paling banter 100 rb di kantong
bokap gue cuma punya hape cina 500 rb-an
bokap gue ga' ber-BB

tapi gue gak pernah tau apa yang terjadi kalo bokap gue bukan seorang AMRITSJAR HASARUDDIN !!!

seandainya nama belakang gue trump, apa donald trump bakalan rela ngisep ingus gue??
seandainya nama belakang gue bakrie, apa gue pernah ngerasain berpikir ekstra saat memesan makanan.
seandainya nama belakang gue sadino, apa bob sadino dan gue bakalan pernah ngerasain berbagi satu bungkus nasi padang dengan lauk satu rendang...

yaph

AMRITSJAR HASARUDDIN selalu ngelakuin apa aja buat ngilangin rasa sakit gue
AMRITSJAR HASARUDDIN memang ga pernah bisa ngebeliin gue sesuatu yg mahal, tapi
AMRITSJAR HASARUDDIN selalu ngasih gue bagian rendang yang lebih gede...

dan gue bangga nama belakang gue AMRITSJAR

enam bulan sekali gue selalu menyusuri jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
di bonceng bokap dengan motor full barang, doa gue dalem hati...

Tuhan, kelak izinkan kami susuri lagi jalan ini, juga bersama dua wanita terindah dalam hidup kami. saat itu tiba kami tak akan berhimpit dengan barang-barang. dan perjalanan kami bukan untuk berpisah kesekian kalinya. perjalanan kami untuk menyambut senyum dan tawa di akhir perjuangan kami...
Tuhan panjangkan waktuku bersama laki-laki paling hebat ini, agar dia bisa melihat perjuangan dan segala sakit hati raganya tak sia-sia.

mungkin saat Tuhan memutuskan kami harus berpisah, tidak akan ada laki-laki lain yang mampu menyayangi gue seperti dia. saat itu tiba gue cuma berharap Tuhan sudi menghapus segala dosa-dosa gue, supaya gue pantes berkumpul bersama orang-orang soleh-soleha di akhirat nanti. dan kembali berkumpul dengan seorang AMRITSJAR HASARUDDIN.

papaku AMRITSJAR HASARUDDIN palingg baikk sedunia :)

2 komentar:

Lyarine mengatakan...

waawwaw seneng bgt liat org yang bersyukur dengan apa yang dia punya,
andaikan gw juaga bisa ngerasain gimana senengnya ama almarhum bokap gw.
salam ama bokap lu yeeee

Anonim mengatakan...

Hai sabrina.. tante temennya papa.. bilang papa dong suruh hubungi tante pipin.. udah lama banget ga pernah ketemu.. nomor tante ga pernah berubah kok.. tolong ya..

Posting Komentar

 
Copyright © CERITA SABRINA. Design By Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales